Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jadwal Imunisasi Dasar Lengkap 2017

Jadwal imunisasi dasar lengkap 2017

Jadwal imunisasi dasar lengkap 2017

Untuk imunisasi dasar lengkap, bayi berusia kurang dari 24 jam diberikan imunisasi Hepatitis B (HB-0), usia 1 bulan diberikan (BCG dan Polio 1), usia 2 bulan diberikan (DPT-HB-Hib 1 dan Polio 2), usia 3 bulan diberikan (DPT-HB-Hib 2 dan Polio 3), usia 4 bulan diberikan (DPT-HB-Hib 3, Polio 4 dan IPV atau Polio suntik),

Kapan imunisasi dikatakan lengkap?

Imunisasi lengkap adalah keadaan jika seorang anak memperoleh imunisasi rutin secara lengkap mulai dari IDL pada usia 0-11 bulan, Imunisasi Lanjutan berupa DPT-HB-Hib dan Campak Rubela pada usia 18 bulan, Imunisasi Lanjutan Campak Rubela dan TD pada Kelas 1 Sekolah Dasar/ Madrasah Ibtidaiyah, dan Imunisasi Tetanus

Imunisasi anak 1 tahun apa saja?

1-4 tahun: MMR, polio, DPT, tifoid, varisela, hepatitis A, pneumokokus, HiB, influenza.

Imunisasi je sampai umur berapa?

Imunisasi JE diberikan pada anak umur 9 bulan sampai dengan kurang dari 15 tahun selama masa kampanye imunisasi JE. Selanjutnya imunisasi JE termasuk dalam jadwal imunisasi rutin dan diberikan pada anak umur 10 bulan.

Macam macam imunisasi dan kapan pemberiannya?

Berikut ini jadwal imunisasi dasar untuk anak yang perlu diketahui orangtua:

  • Imunisasi Hepatitis B (HB-O) untuk bayi yang usianya kurang dari 24 jam.
  • Imunisasi BCG, Polio 1 untuk bayi usia satu bulan.
  • Imunisasi DPT-HB-Hib, Polio 2 untuk bayi usia dua bulan.
  • Imunisasi DPT-HB-Hib 2, Polio 3 untuk bayi usia tiga bulan.

Bagaimana jika anak telat imunisasi?

Jika telat beberapa hari dari jadwal, segera konsultasi ke dokter. Biasanya dokter akan menganjurkan anak untuk melakukan vaksinasi susulan. Hal ini juga berlaku apabila telat atau melewatkan vaksinasi yang harus anak dapatkan dalam satu rangkaian, misalnya polio.

Imunisasi 18 bulan apakah wajib?

Imunisasi DPT-HB-HiB Imunisasi wajib ini diberikan sebanyak 4 kali, dengan jadwal pemberian berturut-turut pada bayi di usia 2, 3, 4, dan 18 bulan. Dalam prosesnya, vaksin DPT-HB-HiB akan disuntikkan ke otot paha anak.

Apakah vaksin PCV penting?

Guna memperluas cakupan vaksinasi dan mencegah generasi emas Indonesia terjangkit penyakit berbahaya, jumlah imunisasi rutin wajib untuk anak ditambah dengan vaksin HPV, rotavirus, dan PCV.

Vaksin PCV diberikan pada usia berapa?

Imunisasi anak PCV menyasar balita berumur 2, 4, dan 6 bulan sesuai dengan saran Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI). Dosis dasar vaksin anak PCV itu lalu ditambah dengan imunisasi pada umur 12-15 bulan.

Imunisasi 2 tahun disuntik dimana?

Vaksin campak tersedia dalam bentuk suntikan dan diberikan secara subkutan (suntikan bawah kulit). Suntikan subkutan pada bayi dapat diberikan pada paha bagian atas atau bisa juga pada lengan atas untuk anak yang lebih besar. Umumnya, memang imunisasi ini disuntikkan di lengan atas kanan atau kiri.

Suntik IPV di bagian apa?

Pemberian vaksin polio jenis OPV ditetes melalui mulut. Sementara itu, jenis IPV diberikan melalui suntikan di lengan atas atau paha.

24 bulan imunisasi apa?

Untuk anak yang berusia 24 bulan, harus mendapatkan dosis kedua vaksin JE. Ditambah lagi dengan pemberian vaksin Tifoid. Vaksin Tifoid diberikan untuk mencegah penyakit tifus atau yang sering dikenal sebagai penyakit tipes.

Pentingkah imunisasi Japanese?

Mengapa vaksin japanese encephalitis penting? Sampai saat ini belum ada yang menemukan obat untuk mengatasi penyakit japanese encephalitis, tetapi Anda bisa mencegahnya dengan menggunakan vaksin. Program vaksin japanese encephalitis (JE) terbukti efektif untuk mencegah dan menurunkan angka penularan penyakit ini.

Vaksin MMR itu apa?

Vaksin MMR bertujuan untuk melindungi tubuh dari penyakit campak, gondongan, dan rubella serta komplikasinya. Jangan sampai kontroversi atau isu belaka justru membuat para orang tua enggan memberikan vaksin kepada anak.

Apa efek samping imunisasi JE?

APA SAJA EFEK SAMPING PEMBERIAN VAKSIN JE?

  • Nyeri, bengkak atau kemerahan di lokasi penyuntikan.
  • Sakit kepala dan nyeri otot (umumnya pada orang dewasa.
  • Demam ringan (umumnya pada anak-anak)

Polio suntik IPV umur berapa?

Jenis Imunisasi IPV pada Anak Dan vaksin polio boleh diberikan bersamaan dengan vaksin lainnya dan harus diberikan sejak usia anak-anak. Jadwal iImunisasi IPV biasanya dianjurkan pada anak-anak sejak usia 2 bulan, 4 bulan, 6-18 bulan serta 4-6 tahun.

Berapa kali suntik imunisasi di paha?

Kode e: Hepatitis B Hepatitis B adalah suntikan secara intramuskular (suntikan ke dalam otot) biasanya di paha yang diberikan pada bayi untuk mencegah penyakit Hepatitis B. Suntikan ini diberikan sebanyak 3 kali. Suntikan pertama diberikan pada bayi berumur 0 bulan, kedua pada bayi 1 bulan, dan ke 3 pada bayi 6 bulan.

Berapa cc pelarut BCG?

Dosis dan Jadwal Pemberian Vaksin BCG Dewasa: 0,2–0,3 ml diberikan melalui suntikan ke kulit. Anak usia >1 bulan: 0,2–0,3 ml obat dicampurkan dengan 1 ml air steril yang selanjutnya disuntikan ke kulit. Anak usia <1 bulan: 0,2–0,3 ml obat dicampurkan dengan 2 ml cairan steril yang selanjutnya disuntikan ke kulit.

Apakah imunisasi BCG dan DPT bisa bersamaan?

Terkait pertanyaan Anda, asalkan daya tahan tubuh anak Anda baik, ia dalam kondisi sehat, dan tidak pula memiliki riwayat alergi berat terhadap komponen vaksin yang akan diberikan, tidak masalah sesungguhnya memberikan vaksin BCG, DPT, dan polio di waktu yang bersamaan.

Berapa jarak DPT 2 ke DPT 3?

Difteri, Pertusis, dan Tetanus (DPT) Ketiga penyakit ini dapat menyebabkan munculnya gejala yang parah, bahkan kematian. Jadwal imunisasi pertama kali pada usia 2 bulan. Jadwal selanjutnya berjarak satu bulan, sehingga pemberiannya dilakukan pada usia 2, 3, dan 4 bulan.

11 Jadwal imunisasi dasar lengkap 2017 Images

JADWAL LENGKAP TIMNAS INDONESIA U22 DI SEA GAMES 2019 PHILIPPINES

JADWAL LENGKAP TIMNAS INDONESIA U22 DI SEA GAMES 2019 PHILIPPINES

Pin di Infografis Kesehatan

Pin di Infografis Kesehatan

imunisasi lengkap pada bayi 1 tahun  Bayi Seputar bayi Kesehatan anak

imunisasi lengkap pada bayi 1 tahun Bayi Seputar bayi Kesehatan anak

Pin on AlQuran  Islam  Tajweed quran Quran pdf Quran book

Pin on AlQuran Islam Tajweed quran Quran pdf Quran book

Poster Kesehatan  Jual Poster Kesehatan Ukuran A2 Bahan berkualitas

Poster Kesehatan Jual Poster Kesehatan Ukuran A2 Bahan berkualitas

Free Printable  Kalender Aktivitas Ramadhan  Islamic kids activities

Free Printable Kalender Aktivitas Ramadhan Islamic kids activities

Kalender Indonesia 2017 Lengkap Tanggal MerahLibur Nasional

Kalender Indonesia 2017 Lengkap Tanggal MerahLibur Nasional

The Story of My Life Jadwal Menu Makanan Pendamping ASI MPASI

The Story of My Life Jadwal Menu Makanan Pendamping ASI MPASI

Pin on Arbol genealogico

Pin on Arbol genealogico

Program Tahunan Bimbingan Konseling SMKN 6 Malang  Konseling

Program Tahunan Bimbingan Konseling SMKN 6 Malang Konseling

Post a Comment for "Jadwal Imunisasi Dasar Lengkap 2017"